Personil Polres Gumas Amankan Aksi Unjuk Rasa Oleh Aliansi Masyarakat Gunung Mas (AMGM)

GUNUNG MAS Рwww.liputankalteng.id || Polres Gunung Mas (Gumas) jajaran Polda Kalteng kembali melakukan pengamanan Aksi Unjuk Rasa yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Gunung Mas (AMGM)  terkait dengan tuntutan masalah transportasi jalan umum yang dilalui oleh pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang  dimulai sejak Awal Tahun 2022 lalu, Senin [09/01/2023] sekitar Pukul 10.00 WIB.

Dalam giat pengamanan tersebut Polres Gumas menerjunkan Personil sebanyak 1w0 Personil untuk di kerahkan selama pelaksanaan aksi unjuk rasa serta bantuan 50 personil gabungan dari TNI dan Satpol PP. Sementara jumlah massa yang melaksanakan aksi sekitar 100 orang.

Massa aksi berkumpul di lokasi titik kumpul Taman Kota Kuala Kurun kemudian melanjutkan konvoi yang dikawal oleh personil Satlantas Polres Gumas menuju kantor DPRD Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelaksanaan aksi unjuk rasa tersebut telah dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh Personil Polres Gumas dibawah kendali langsung Kapolres Gumas AKBP Irwansah, S.I.K., didampingi Kabag Ops Kompol Tri Wibowo, S.E.,S.I.K.,serta beberapa PJU Polres Gunung mas.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah, S.I.K.,yang memimpin langsung kegiatan Pengaman tersebut menyampaikan pihaknya akan selalu menjaga serta mengawal setiap kegiatan Masyarakat dalam hal apapun.

“Saya minta kepada pihak pengunjuk rasa sampaikan secara tertib dan kami minta jangan sampai ada tindakan yang melawan hukum dalam upaya penyampaian pendapat ini.” Pungkas Kapolres.

[ Irwan / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button