Pangdam XII / Tanjungpura Kunjungan Kerja ke Wilayah Kodim 1013 / Muara Teweh

BARITO UTARA – www.liputankalteng.id || Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto S.I.P.,M.M., bersama Ibu Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura Ny. Helly Sulaiman Agusto didampingi Danrem 102 / Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E.,M.M.,dan Ny. Diyah Yudianto Putrajaya melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1013 / Muara Teweh, Jalan A. Yani, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu [08/12/2022].

Pangdam bersama istri dan rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke Kodim 1013/Mtw bertemu sekaligus silaturahim dengan para anggotanya. Setiba di Kodim 1013 / Murah Teweh disambut oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Wakil Bupati Drs. Sugianto Panala Putra, Kapolres Barito Utara AKBP I Gede Pasek Muliyadnyana, S.I.K., Ketua DPRD Barito Utara, Sekda Barito Utara H. Muhklis serta unsur FKPD Kab. Barito Utara dengan acara potong Hompong dan tarian Adat Dayak.

Saat wawancara, Pangdam XII/Tanjungpura mengatakan,”Hari ini saya beserta Ketua Persit dengan didampingi Danrem datang dalam rangka kunjungan kerja di Kodim 1013 / Muara Teweh. Karena saya datang ke sini untuk mengecek apa yang sudah dikerjakan oleh Kodim kemudian apa – apa saja hambatan mereka sehingga bisa kita penuhi.

Saya juga mengapresiasi kepada Kodim 1013 / Muara Teweh apa yang menjadi tugas – tugas pemerintah pusat yang diberikan kepada Kodim baik itu mulai dari vaksinasi kemudian ppkm terakhir BLT itu dapat berjalan dengan baik.

“Oleh karena itu saya datang untuk mengucapkan terima kasih kepada prajurit saya sekaligus mengingatkan bahwa mereka harus tetap menjaga kesehatannya karena tugas mereka itu tidak mengenal tempat dan waktu yang harus kita kerjakan sehingga mereka harus terus pelihara kesehatannya agar tetap bugar dan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Perihal Babinsa Masuk Dapur, jadi perintah dari Kasad diperintahkan kepada kita semuanya untuk para Babinsa mengecek apakah ada rakyat kita yang tidak makan apabila tidak makan kita harus membantu dan itu berlaku untuk seluruh Indonesia, kemudian kemarin Kasad memberikan bantuan rehab rumah warga yang tidak mampu dan juga ditambahkan alat peralatannya seperti kursi sofa dan sebagainya.

Pesan khusus Bapak Pangdam kepada prajurit “Laksanakan tugas sesuai dengan tugas pokoknya kemudian pedomani sumpah prajurit, Sapta marga, 8 wajib TNI dan perintah harian kasat,” Tutupnya.

[ Melly ]

SUMBER: [ Pendim 1013 / Muara Teweh ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button