Jalan Penghubung Pedalaman Kecamatan Teweh Timur Rusak Parah

MUARA TEWEH – www.liputankalteng.id ll Guna memperpendek akses warga menuju Ibu Kota Kecamatan Teweh Timur, Benangin, Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah membuka badan Jalan dari Desa Jamut menuju ke Desa Sei Liju.

Namun, pantauan Media Online www.liputankalteng.id, di lapangan, Jalan dari Desa Trans Sei Liju menuju ibu kota Kecamatan Teweh Timur, Benangin rusak Parah.

Pengguna Jalan yang melintas di lokasi tersebut harus ekstra hati – hati. Selain itu juga kerap mengalami kecelakaan karena Jalan licin akibat berlumpur.

Nampak di lokasi tersebut, Pemerintah telah melakukan peningkatan Jalan dengan semenisasi namun hanya satu jalur atau satu arah saja dengan cukup satu mobil.

Sehingga menurut informasi yang diterima, banyak pengguna Jalan kerap baku hantam karena tidak mau mengalah.

“Apalagi di musim penghujan seperti ini parah pengguna Jalan banyak yang terjatuh. Lebih – lebih, pada anak sekolah jika musim penghujan banyak yang mengurungkan untuk berangkat ke sekolah,” ucap salah satu warga setempat, Jhoni, Kamis, (27/03/2023) Pagi.

Dia berharap kepada pemerintah kabupaten Barito Utara agar segera memperbaiki akses Jalan dari Desa Sei Liju menuju Ibu Kota Kecamatan Teweh Timur.

“Jika sebelumnya untuk menuju ibukota Kecamatan melalui jalan negara tembus simpang Thamrin mencapai 1 jam lebih, sedangkan melalui jalan ini dengan menggunakan kendaraan hanya kurang lebih 15-20 menit saja,” pungkasnya.

( Tim / Red )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button