Bank Kalteng Berjanji Akan Sediakan Masker Kepada Nasabah Setelah Dikonfirmasi Media

MUARA TEWEH – www.liputankalteng.id ||  Walaupun Covid-19 sudah berlalu namun Bank Kalteng yang berada di Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah ini di acungi jempol sebagai pelayan jasa perbankan yang mewajibkan setiap nasabahnya yang melakukan transaksi harus menggunakan masker.

Kendati demikian, seorang nasabah harus balik kanan ketika mau masuk melakukan transaksi karena tidak diperbolehkan masuk oleh security karena tidak menggunakan masker.

“Mohon maaf pak kalau tidak pakai masker tidak bisa masuk, harus pakai masker,” ucap seorang security yang bertugas singkat, Selasa [20/12/2022] pagi.

Disampaikan security yang berperawakan muda ini, walaupun bapak tetap memaksa masuk percuma pak juga tidak dilayani petugas didalam.

“Jadi sebaiknya bapak cari masker dulu diluar sana baru bisa  masuk pak,” tegasnya kepada Nasabah yang terpaksa mengisi data transaksi di pintu luar menuju masuk Bank Kalteng.

Karena kecewa dengan pelayanan seorang nasabah yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kepada security seharunya petugas Bank Kalteng memberikan solusi kepada nasabah demi kenyamanan pelayanan bukannya bertindak ekstrim kepada nasabah.

“Tidak masalah dengan aturan, cuma seharusnya ada kebijakan dari pihak Bank untuk menyediakan masker bagi nasabah yang lupa membawa atau memakai masker saat ke Bank Kalteng,” ucapnya kepada media ini.

Dikatakannya lagi, tidak mungkin semua nasabah yang datang tidak pakai masker kalau ia tau aturan itu. Padahal dulu ada disediakan masker oleh petugas Bank yang diberikan untuk nasabah yang lupa saat menggunakan masker.

“Kasian nasabah harus keluar dulu mencari masker sedangkan nomor antrian sudah diambil. Bayangkan kalau ini terjadi dengan nasabah yang dari luar kota atau dari kampung,” bebernya lagi.

Ia berharap agar ada kebijakan dari pihak Bank Kalteng untuk memberikan solusi kepada nasabah yang lupa saat membawa masker saat ke Bank tersebut.

“Saya berharap semoga pihak Bank ada perhatian kepada nasabah yang lupa membawa masker, demi kenyamanan pelayanan,” tutupnya.

Saat dikonfirmasi wartawan kepada Kepala Bagian Control Internal Cabang Bank Kalteng, Destriana Wati, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayan kepada nasabah yang terjadi.

“Saya atas nama Bank Kalteng menyampaikan permintaan maaf karena atas kejadian ini kepada nasabah, mungkin ini karena kesalahan penyampaian petugas kami,” tuturnya.

Destriana Wati, juga menyampaikan biasanya ada di sediakan masker bagi nasabah yang lupa saat membawa masker waktu ke Bank Kalteng. Untuk karyawan di Bank Kalteng ini masih banyak yang baru jadi belum paham saat memberikan pelayanan kepada nasabah.

“Jadi karena mereka ini masih baru menjadi pegawai Bank belum ada pengalaman saat memberikan pelayanan kepada nasabah,” jelas Kepala Bagian Control Intern Cabang Bank Kalteng ini lagi.

Disinggung wartawan seharusnya ada semacam Training kepada pegawai Bank yang baru agar bisa memberikan pelayanan kepada nasabah sehingga bisa memberikan solusi dengan menyampaikan ke pimpinan terkait hal yang sedang dialami nasabah bukannya bersikap kaku, padahal sudah diminta untuk menyampaikan ke pimpinan.

“Sudah kita sampaikan kepada semua pegawai Bank kalteng agar melayani nasabah dengan senyuman, Cuma masalahnya kadang-kadang mereka lupa yang kita sampaikan,” ujar Destriana Wati.

Ditegaskan Destriana Wati selaku
Kepala Bagian Control Internal Cabang Bank Kalteng, kepada media ini ia berjanji akan menyediakan masker agar memberikan kemudahan kepada nasabah bank kalteng.

“Iya, nanti kita sampaikan kebagian yang menangani agar disediakan masker, karena mungkin lupa atau kehabisan masker,” tutup Destriana Wati.

[ Anm / red ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button