Babinsa 1013-06 / Lahei Bantu Mediasi Sengketa Lahan Warga di Desa Binaan

MUARA TEWEH – www.liputankalteng.id || Babinsa Koramil 1013-06 / Lahei Serka Roy Carles Pardede membantu penyelesaian sengketa tanah antara warga pemilik lahan Jangkang Baru dan PT. Arsy Nusantara bertempat di Kantor Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tenga, Sabtu [16/07/2022].

Dalam mediasi tersebut turut dihadiri Camat Lahei Barat diwakilkan Sekcam Karim, Kapolsek Lahei diwakili Aipda Farid, Danramil Lahei diwakili Serka Roy Carles Pardede, Damang Lahei Barat Gimi, PT. Arsy Nusantara diwakili Rendi, Adi Gape dan Deni Hadriani, Keluarga Bapak Rahmadi sejumlah 20 orang

“Pada kesempatan ini Babinsa 1013-06 / Lahei Serka Roy Carles Pardede mengatakan permasalahan sengketa lahan seperti ini sering terjadi diwilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan,” Ujarnya.

Serka Roy juga menyebutkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak aparatur Desa. Seperti halnya yang terjadi saat ini, kami hadir disini untuk mendampingi perangkat Desa memfasilitasi warga yang bersengketa.

“Dalam kesempatan ini Babinsa menuturkan, mediasi pemecahan masalah sengketa lahan tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan,”  tutup Serka Roy Carles Pardede.

[ Tim / red ]

SUMBER: [ Pendim 1013 /  Muara Teweh]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button