Babinsa 1013-04 / Teweh Timur Pantau Banjir Akibat Meluapnya Sungai Benangin dan Sungai Teweh

MUARA TEWEH – www.liputankalteng.id  ||  Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi di Kecamatan Teweh Timur dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan Sungai Benangin dan Sungai Teweh meluap dan merendam beberapa akses jalan di Desa Benangin I, Benangin II dan Benangin V Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tenga,  Senin [13/03/2023].

Imam Arifin [35] warga setempat yang rumahnya berdampak banjir mengatakan, banjir musiman ini terjadi karena intensitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir yang mengakibatkan Sungai Teweh dan Sungai Benangin meluap.

“Banjir mulai menggenangi akses jalan yang tingginya bervariasi hingga setinggi lutut orang dewasa. Sebagian warga saat ini sudah mulai mengevakuasi barang apabila terjadi banjir susulan,” Terang Imam.

“Kami berharap semoga cuaca kembali cerah agar banjir segera surut dan warga bisa kembali beraktifitas seperti biasa,”Harapnya.

Babinsa 1013-04 / Teweh Timur Serma Ambrianto mengatakan, “Bencana banjir yang terjadi akibat luapan air Sungai Benangin dan Sungai Teweh ini, bukan kali pertama terjadi di wilayah Kecamatan Teweh Timur. Setiap kali hujan deras yang terjadi dalam beberapa hari mengakibatkan air sungai terus meluap sehingga terjadi banjir,” terang Babinsa.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat Desa Benangin I, II dan Benangin V khususnya yang tinggal di pinggiran Sungai Benangin maupun Sungai Teweh agar berhati-hati dan selalu siaga yang mana saat ini kita memasuki musim penghujan,”Tutup Babinsa. [ Melly / Hms ]

SUMBER: [ Pendim 1013 / Muara Teweh ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button