Wujudkan Institusi Bersih, Itwasda Polda Kalteng Audit Kinerja Polres Lamandau

LAMANDAU – www.liputankalteng.id || Dalam melakukan pengawasan kinerja Polres jajarannya, Itwasda Polda Kalteng melaksanakan audit kinerja di Polres Lamandau, Senin [24/10/2022] pagi.

Audit kinerja yang dilaksanakan yaitu audit tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian yang dipimpin oleh Kombes Pol Enriko S. Silalahi, S.I.K M.Kn, di dampingi Kompol Jhony Sumaryanto, S.H, AKP Agus Zainuri, S.H, ,AKP H. Imam Sahrofi, S.H.I.,M.H.,Ipda Drajat Supriadi dan empat personel lainnya.

Sebelum pelaksanaan audit kinerja, Kombes Pol Enriko memimpin apel pagi di Polres Lamandau dan menyampaikan maksud dan tujuan audit, salah satunya melaksanakan pengawasan kinerja jajaran agar sesuai dengan aturan.

“Audit yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu satuan kerja dan satuan wilayah guna mencegah dan menghindari terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas serta akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja,” terangnya.

Usai pelaksanaan apel pagi dilanjutkan pengecekan sarana dan prasana Polres Lamandau meliputi Ranmor dinas baik roda dua, roda empat dan roda enam dengan memastikan kondisi dalam keadaan baik dan siap dioperasionalkan.

Personel Polres Lamandau sangat antusias mengikuti kegiatan audit baik sarpras dan bidang lainnya.

Dalam pemeriksaan bidang manajemen logistik, operasional, keuangan dan SDM, personel Polres dan Polsek jajaran bergantian mengikuti pendalaman yang dilalukan oleh Tim Itwasda.

Audit kinerja dilaksanakan oleh Tim Itwasda Polda Kalteng setahun dua kaliĀ guna memastikan pelaksanaan tugas sesuai aturan dan melakukan perbaikan jika mendapatkan temuan.

[ Irw / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button