Waspada Cuaca Ekstrem, Ditpolairud Polda Kalteng Imbau Nelayan Agar Siapkan Alat Keselamatan

KAPUAS – www.liputankalteng.id || Personel Mako Perwakilan Batanjung sambangi nelayan serta memberikan imbauan selalu membawa alat keselamatan diatas kapal, Ds. Lupak, Senin [27/02/2023].

Cuaca ekstrem merupakan suatu kondisi cuaca atau iklim yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu yang tidak biasa dan juga sangat jarang terjadi, khususnya fenomena cuaca atau iklim yang mempunyai potensi menimbulkan bencana, menghancurkan tatanan kehidupan sosial, atau yang menimbulkan korban jiwa manusia.

“Untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas kami gencarkan kegiatan sambang dan patroli, guna mengimbau masyarakat yang tinggal di bantaran sungai, pesisir pantai, terutama bagi mereka yang berprofesi sebagai nelayan,” kata Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K.,M.H.,melalui Ka Mako Perwakilan Batanjung Bripka Djoni.

Hal ini kami lakukan bukan hanya ketika cuaca buruk, tetapi setiap kali kami melaksanakan patroli. Karena kecelakaan diatas air bukan hanya faktor cuaca, tetapi faktor orang dan alat yang dipakai. “Jadi, sudah seharusnya setiap pengguna transportasi air untuk selalu menyediakan alat keselamatan diatas kapalnya,” pungkas Djoni.

[ Irw / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button