Wakasatsamapta Polresta Palangka Raya, Pimpin Patroli Pam Objek Vital ke Kantor Bank BPD

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Wakasatsamapta, Iptu I Ketut Warsa memimpin patroli pengecekan guna meninjau pelaksanaan tugas pengamanan [pam] objek vital kantor Bank oleh para Personel Polresta Palangka Raya, kajaran Polda Kalteng.

Patroli tersebut turut diikuti oleh Iptu Wimbo bersama para personelnya menggunakan mobil patroli, dengan sasaran yakni Kantor Bank yang dilakukan pam pada wilayah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin [13/02/2023] sekitar pukul 08.30 WIB.

“Pada hari ini kami akan bergerak untuk melakukan patroli pengecekan tugas pam pada kantor-kantor bank yang dilakukan oleh para personel Polresta Palangka Raya, guna meninjau pelaksanaannya sehingga dapat berjalan dengan baik,” ungkap Iptu I Ketut Warsa.

Pengecekan itu pun diawali pada Kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalteng yang berada di Komplek Kantor Walikota Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut KM ,5, dengan pam yang dilakukan oleh personel Polresta Palangka Raya dan Satuan Pengamanan (Satpam) bank tersebut.

“Laksanakan tugas pam dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggungjawab, sebab bank merupakan salah satu objek vital yang wajib mendapatkan keamanan ekstra,” imbau I Ketut Warsa kepada personel pam di sana.

Beberapa arahan pun disampaikan oleh Ketut kepada personel pam, salah satunya yakni terkait Cara Bertindak (CB) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam hal pelaksanaan pam objek vital bank

“Tugas pam bank ini dilakukan selama satu bulan penuh, oleh karena itu jaga hubungan dan koordinasi yang baik bersama pihak bank agar tugas pam dapat berjalan dengan optimal dan lancar, selain itu juga patuhi CB dan SOP Polri yang berlaku,” tuturnya.

“Laporkan secara berkala dan rutin tugas pam bank yang rekan-rekan sekalian laksanakan, apabila terjadi kendala atau bahkan gangguan keamanan, diharapkan segera menginformasikannya kepada markas komando,” lanjutnya.

Selain itu, ia dan Iptu Wimbo juga melakukan pemeriksaan terhadap senjata api (senpi) inventaris dinas Polresta Palangka Raya yang diserahgunakan kepada para personel selama melaksanakan tugas pam tersebut, yang juga sebagai bagian SOP pengamanan objek vital.

Seusai melakukan beberapa hal tersebut, Wakasatsamapta pun kembali memimpin patroli pengecekan pada tugas pam bank lainnya, yakni pada Bank BPD Kalteng Cabang Pasar Kahayan, Bank Sinarmas hingga Bank BTN Jalan Diponegoro. [ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button