SMAN 3 Sampit Bagikan Daging Hewan Kurban Kepada Siswa Kurang Mampu

KOTIM || www.liputankalteng.id ||
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban, pada hari kedua Idul Adha 1443 Hijriah, Senin 11 Juli 2022.

Kepala SMAN 3 Sampit Drs.H.Livenur Hasby mengatakan, pihak sekolah pada lebaran Idul Adha kali ini memotong 3 ekor sapi.

“Kegiatan pemotongan hewan kurban ini rutin kami lakukan setiap tahun, tahun ini kami memotong 3 ekor sapi, satu ekor dari komite sekolah yang digunakan untuk pesta kurban, lalu sapi yang kedua dari tujuh orang guru, dan satu ekor sapi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah”, jelasnya.

“Daging kurban ini akan kami bagikan kepada para siswa yang kurang mampu, termasuk siswa yatim-piatu dan siswa yang jauh dari orang tua, serta siswa baru yang mendaftar lewat jalur afirmasi”, tambah H.Livenur.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini melibatkan para guru, OSIS, dan Pramuka.

“Tujuan kegiatan ini untuk membentuk karakter siswa agar peduli dan berbagi kebahagiaan terhadap sesama di saat hari lebaran kurban, serta menjalin silaturahmi dan solidaritas kepada sesama siswa yang kurang beruntung”, pungkas H.Livenur.
(Tomi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button