SD Negeri 2 Baamang Tengah Gelar Pengimbasan Sekolah Penggerak

KOTIM || www.liputankalteng.id || Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Baamang Tengah, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melaksanakan kegiatan Pengimbasan Sekolah Penggerak dalam Tindaklanjut Rapor Pendidikan Rekomendasi PBD dan Skala Prioritas serta Penyusunan RKAS Bos Tahun Anggaran 2023 kepada Kepala Sekolah Dasar Negeri, Swasta dan Madrasah se-Kecamatan Baamang, Selasa (21/03/2023).

Turut hadir pada kegiatan ini, Kabid Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Kotim, Mahbub, S.Pd, Korwil serta pengawas sekolah.

“Kami melaksanakan kegiatan ini karena sekolah kami selaku sekolah penggerak dan ingin melakukan pengimbasan untuk menindaklanjuti rapor pendidikan, karena disitu sudah ada rekomendasi perencanaan berbasis data dan skala prioritasnya, kemudian juga terkait dengan penyusunan RKAS tahun anggaran 2023. Supaya kita tetap berpatokan mana yang menjadi skala prioritas dalam rekomendasi PBD, hal itulah yang kita tindaklanjuti,” kata Kepala SD Negeri 2 Baamang Tengah, Satya Widayati, S.Pd., M.M.

Ia berharap karena SD Negeri 2 Baamang Tengah mengimbaskan, maka pengimbasan ini diharapkan akan berdampak pada semua sekolah.

Sehingga apa yang diamanatkan oleh pusat bisa ditindaklanjuti oleh semua sekolah dan bisa melihat seperti apa kelemahan rapor masing-masing satuan pendidikan.

“Dimana letak lemahnya dan dimana yang sudah baik, yang lemah inilah yang harus ditindaklanjuti,” jelasnya.

“Contohnya seperti pelatihan untuk para guru lemah, terus dalam hal numerasi juga lemah, jadi bagaimana pihak sekolah harus memprioritaskan kedua hal itu untuk dilaksanakan dengan menggunakan dana BOS. Dibuat dalam RKAS dan disusun anggarannya, semua penyusunan RKAS itu berbasis data,” pungkas Satya.(Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button