Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya Gelar Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat

PALANGKA RAYA – www.liputanlalteng.id || Di Kota Palangka Raya beberapa minggu terkahir ini sering diguyur hujan. Peralihan cuaca sudah pasti mempengaruhi kondisi tubuh. Jika daya tahan sedang menurun, tidak menutup kemungkinan akan terjangkit penyakit.

Kondisi tersebut membuat Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya, Polda Kalteng peduli akan kesehatan masyarakat dengan mengadakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Keliling (Yankesling) atau Pengobatan secara gratis bagi masyarakat tepatnya di kawasan Pelabuhan Rambang Jalan Riau kecamatan Pahandut, kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa [28/02/2023] pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya yang tediri dari dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya dengan di Ketuai langsung oleh Ipda Datu Bernad, AMd.,Kep., juga selaku menjabat sebagai Perwira Administrasi (Pamin) Urusan Pelayanan Keperawatan (Uryanwat) di rumah sakit.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Ketua Tim Kesmob Ipda Datu Berna, AMd.,Kep., mengatakan bahwa pemberian layanan kesehatan secara gratis ini lebih diutamakan kepada warga tak mampu.

“Dengan pengobatan gratis ini, kita berharap masyarakat yang memiliki keterbatasan biaya maupun waktu dapat memeriksa kesehatannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ipda Datu juga menambahkan tujuan lainya dalam kegiatan ini ialah agar warga melek kesehatan dalam menghadapi musim penghujan.

“Kita melakukan ini bukan sebagai kampanye atau formalitas semata. kegiatan yankesling ini rutin dilakukan untuk membantu masyarakat karena ini merupakan bentuk ketulusan serta kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Dalam pemberian layanan kesehatan tersebut, antusiasme masyarakat yang ingin berobat sangat tinggi, tertotal 50 [lima puluh] orang yang telah mendapatkan layanan kesehatan secara gratis dengan berbagai diagnosa penyakit.

[ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button