Rakernis Binmas 2023, Kapolda Kalteng: Optimalkan Fungsi Preemtif Menuju Polri Presisi

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id ll Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalteng menggelar Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) tahun 2023 di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Rabu (10/05/2023) pagi.

Rakernis yang diikuti oleh para Kasatbinmas dan Bhabinkamtibmas Polres jajarannya tersebut, dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si dan dihadiri Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno, S.IK., M.H. serta para pejabat utama Polda Kalteng.

Adapun tema yang diangkat pada Rakernis kali ini, yaitu “Optimalisasi Peran Fungsi Binmas Dalam Rangka Mewujudkan Pemolisian Prediktif Guna Menciptakan Kamtibmas Kondusif”.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menyampaikan, agar para pengemban fungsi Binmas terus mengoptimalkan peran dan tugas dengan baik, terutama dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat yang ada di wilayah masing-masing.

“Semoga melalui Rakernis fungsi teknis Binmas ini dapat menyamakan pola pikir dan presepsi, serta mengoptimalkan tugas bidang preemtif guna mewujudkan sosok Polri yang Presisi,” ungkap Kapolda.

Kapolda berharap agar seluruh peserta khususnya para Kasatbinmas dan Bhabinkamtibmas yang hadir dapat betul-betul mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius.

“Saya harapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan optimal. Sehingga tujuan Rakernis ini dapat tercapai,” pungkas Irjen Nanang.

Diakhir sambutannya, Kapolda menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para Bhabinkamtibmas yang telah bekerja dengan baik.

“Terima kasih atas kinerja yang baik selama ini, sehingga kondusifitas kamtibmas di Prov. Kalteng dapat selalu terjaga dengan baik,” tutupnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Rakernis fungsi Binmas Polda Kalteng dilaksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 10 sampai 11 Mei 2023.

( Red / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button