Prestasi Membanggakan, Polda Kalteng Raih Penghargaan Terbaik I IKPA 2022 se- Indonesia

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) berhasil meraih predikat terbaik pertama penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) untuk jajaran Polda se- Indonesia tahun 2022 yang digelar Kementerian Keuangan RI.

Hal tersebut disampaikan, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H.,mewakili Kabidkeu Kombes Pol Hennry Budiman, S.Sos. M.M.,dalam rilisnya, Kamis [09/03/2023] siang.

Kabidhumas menyampaikan, bahwa pemberian penghargaan tersebut, diserahkan langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si.,saat pembukaan Rakernis Pusdokkes, Puslitbang, Puskeu dan Pusjarah, di Aula Rupattama Mabes Polri, Jakarta, pada Jumat [24/02/2023] lalu.

“Alhamdulillah, Polda Kalteng dapat meraih penghargaan pertama tingkat Polda se- Indonesia dalam ajang IKPA tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia,” ucap Kabidhumas.

Ia menerangkan, bahwa IKPA ini merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku BUN (Bendahara Umum Negara) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerin Negara atau Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap, perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

“Pengahargaan ini sangat membanggakan bagi Polda Kalteng dan jajaran, karena pada tahun 2020 dan 2021 kemarin hanya mendapat peringkat tiga dan dua dari 34 [tiga puluh empat]  Polda Se- Indonesia,” tuturnya.

Eko mengharapkan, dengan diperolehnya penghargaan ini kedepannya Polda Kalteng bersama Polres jajarannya bisa mempertahankan prestasi yang sudah diperoleh untuk bekerja lebih baik.

[ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button