Polresta Palangka Raya, PAM Objek Vital, Jaga Keamanan Aktivitas Penerbangan Bandara Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Selain menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polresta Palangka Raya, Jajaran Polda Kalteng juga berjuang untuk menjaga keamanan pada objek vital yang ada pada wilayah hukumnya.

Salah satunya yakni pada aktivitas penerbangan di Bandara Tjilik Riwut, Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, yang dilakukan pengamanan (pam) oleh Kanit Pamobvit, Iptu Sakuri dan personelnya, Minggu ( 09/04/2023 ) pagi.

“Tugas pam akan kita lakukan selama aktivitas penerbangan berlangsung di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, yakni mulai dari pagi hingga malam hari,” ungkap Iptu Sakuri saat melaksanakan pam bersama para personelnya pada pukul 07.00 WIB.

Iptu Sakuri bersama para personelnya pun secara bergantian melakukan patroli di area bandara tersebut, yang bertujuan untuk memantau bagaimana kondisi keamanan dan ketertibannya selama aktivitas penerbangan berlangsung.

“Selain memantau kondisi, kita juga membantu pihak bandara untuk mengawasi setiap penumpang yang akan berangkat maupun datang, terutama dalam hal pemeriksaan barang – barang bawaan,” tutur Sakuri.

“Demi mencegah masuk atau adanya barang serta benda yang berbahaya sehingga berpotensi mengganggu kondisi keamanan dan ketertiban selama aktivitas penerbangan di Bandara Tjilik Riwut, termasuk pula bagi keselamatan para penumpang,” lanjutnya.

Selain itu, protokol kesehatan (prokes) pun wajib diterapkan guna mencegah terjadinya resiko penularan maupun penyebaran Covid-19 selama aktivitas penerbangan, di samping juga wajib untuk mematuhi segala peraturan yang diterapkan pihak Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Aktivitas penerbangan pun berlangsung hingga pukul 19.00 WIB, dengan jumlah para penumpang yang terdata oleh pihak bandara yakni sebanyak 1.624  (seribu enam ratus dua puluh empat) orang, yang terdiri dari 974 (sembilan ratus tujuh puluh empat)  keberangkatan dan 650 (enam ratus lima puluh) kedatangan.

“Selama pelaksanaan tugas pam, terpantau aktivitas penerbangan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, serta tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun gangguan kamtibmas yang terjadi,” pungkas Sakuri.

( Samuel / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button