Polresta Palangka Raya Ikuti Rapat Koordinasi PHBI, Persiapan Jelang Bulan Ramadhan

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Dalam rangka kesiapan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah di Tahun 2023, Polresta Palangka Raya, Jajaran Polda Kalteng mengikuti rapat koordinasi (rakor) Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

Rakor PHBI digelar pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya, Jalan AIS Nasition, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, yang hadiri oleh Ipda Ali Muji selaku perwakilan dari Polresta Palangka Raya, Selasa [14/03/2023] siang.

Sebelum dimulainya kegiatan, Ipda Ali Muji menyempatkan diri untuk menyampaikan beberapa terkait rakor tersebut, yang juga akan dihadiri oleh para perwakilan dari Forkopimda Kota Palangka Raya.

“Pada hari ini kita akan melaksanakan rapat koordinasi terkait Peringatan Hari Besar Islam atau PHBI, yang digelar dalam rangka menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah pada Tahun 2023,” ungkap Ipda Ali Muji.

Dirinya menjelaskan, turut sertanya Polresta Palangka Raya dalam rapat tersebut bertujuan untuk mempersiapkan diri menjelang Bulan Ramadhan, khususnya dalam hal menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat [kamtibmas].

“Tentunya Polresta Palangka Raya saat ini telah mulai mempersiapkan diri menjelang Bulan Ramadhan mendatang, khususnya dalam hal tugas dan tanggung jawab untuk menjaga kondisi kamtibmas di wilayah Kota Palangka Raya,” jelasnya.

“Sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya, Polresta Palangka Raya beserta seluruh jajaran dipercaya untuk mengemban tugas pengamanan pada seluruh kegiatan ibadah dan kegiatan masyarakat dalam Bulan Ramadhan,” lanjutnya.

Ali Muji berharap, dengan adanya rakor tersebut dapat menjadi momen untuk menjaga dan meningkatkan sinergitas serta keselarasan antar seluruh unsur untuk mewujudkan Bulan Ramadhan yang aman dan damai di Kota Palangka Raya.

“Kita harus optimis bahwa Bulan Ramadhan tahun ini dapat berlangsung dengan aman dan damai seperti tahun – tahun sebelumnya, yang tentunya dapat terwujud berkat adanya sinergitas antar seluruh unsur hingga lapisan masyarakat,” pungkasnya. [ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button