Polres Murung Raya Kawal Distribusi Logistik Pilkades Tahun 2023

PURUK CAHU – www.liputankalteng.id ll  Usai menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades, Polres Murung Raya (Mura) jajaran Polda Kalteng melaksanakan pelepasan distribusi logistik pilkades ke Desa – Desa yang akan mengikuti Pilkades tahun 2023.

Pelepasan distribusi logistik berupa surat suara, kotak suara dan bilik suara tersebut dilakukan Tiga Pilar Kabupaten Murung Raya dihalaman GPU Jalan  Letjend Soeprapto Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (07/06/2023) sekitar pukul 10.30 WIB.

Turut hadir dalam pelepasan distribusi logistik itu Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah, S.I.K.,M.M.,dan Forkopimda.

Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah mengatakan, jumlah Desa yang akan menggelar pilkades berjumlah 35 (tiga puluh lima) Desa dari 9 (sembilan) Kecamatan dan 48, (empat puluh delapan) TPS.

Sebelumnya saat mengecek kesiapan personel pengamanan TPS dan perlengkapannya, Kapolres Murung Raya menjelaskan, Polres Murung Raya menerjunkan 71, (tujuh puluh satu) personel yang tersebar di 35, (tiga puluh lima) Desa yang melaksanakan pilkades .

“Para petugas ini akan berada di lokasi selama beberapa hari ke depan hingga kegiatan selesai dan dinyatakan aman. Oleh sebab itu kesiapan dan persiapan harus maksimal sehingga saat di lapangan tidak ada kendala,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel yang ditugaskan agar saat tiba di desa langsung mengecek kesiapan TPS dan mempelajari situasi di lokasi TPS berada.

Dia juga berpesan agar seluruh personel melaksanakan tugas secara humanis dan sesuai standar prosedur operasi.

“Alhamdulillah, dari hasil pengecekan keseluruhan sudah lengkap dan siap melaksanakan tugas sesuai dengan ploting yang telah dibagi. Kita harapkan dengan kesiapan ini, pelaksanaan pilkades tahun 2023 ini dapat berjalan aman, lancar dan kondusif,” tutup Kapolres.

( Irwan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button