Polres Gunung Mas Gelar Operasi Lilin Telabang 2023, Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2024

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – GUNUNG MAS ll Polres Gunung Mas jajaran Polda Kalteng menggelar Apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang tahun 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 bertempat di lapangan Tantya Sudhirajati, Rabu (21/12/2023) Pagi.

Pelaksanaan dipimpin langsung oleh Wakapolres Gunung Mas Kompol Tri Wibowo, S.E., S.I.K., didampingi oleh Sekda Kabupaten Gunung Mas Richard, S.T., dan Danramil Kurun Kapten Juni Wijaya. Operasi ini akan digelar selama 12 hari, terhitung mulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga tanggal 2 Januari 2024.

Upacara apel gelar pasukan ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama, perwakilan Kejaksaan Negeri Gunung Mas, Kasatpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, perwakilan UPBU Kelas III Kuala Kurun, para pejabat utama dan personel Polres Gunung Mas.

Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K.,melalui Wakapolres Gunung Mas Kompol Tri Wibowo, S.E.,S.I.K.,yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,mengatakan kekuatan dan kesiapan personel akan dikerahkan dalam Operasi Lilin Telabang Tahun 2023.

Dengan semaksimal mungkin tentunya personel tersebut terdiri dari TNI-Polri Pemerintah Daerah serta instansi terkait lainnya guna mendukung Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Khususnya di wilayah satuan hukum Polres Gunung Mas.

“Kepada para anggota personel yang bertugas agar melakukan kegiatan pengamanan pada setiap giat keramaian dengan maksimal terutama yang melibatkan massa dalam jumlah besar,” ucap Wakapolres

Selain itu melakukan pengaturan lalu lintas dan pengamanan pada setiap lokasi kegiatan secara humanis dan pastikan setiap lokasi ibadah sudah disterilisasi dan libatkan ormas – ormas

keagamaan dalam kegiatan.

pengamanan sebagai wujud toleransi beragama serta tingkatkan distribusi bahan peledak komersial maupun petasan agar kegiatan berjalan dengan aman.

Kemudian guna mengantisipasi kejahatan konvensional lakukan patroli rutin pada objek vital, pusat keramaian, objek wisata dan daerah rawan kejahatan serta pemukiman masyarakat.

“Hal tersebut dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyakarat agar acara Natal dan Tahun Baru berjalan dengan Khidmad dan Aman,” ujarnya.

Operasi Lilin Telabang 2023 di Kabupaten Gunung Mas melibatkan personil gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, yang ditempatkan pada 2, (dua) Pos Pengamanan yang terletak di Kecamatan Sepang dan Kecamatan Rungan Barat dan 1, (satu) Pos Pelayanan yang terletak di Kecamatan Kurun.

( Red / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button