Persiapkan Kemampuan Personel, Ditpolairud Polda Kalteng, Laksanakan Latihan Selam

SAMPIT – www.liputankalteng.id || Instruktur selam Ipda Asrantono lakukan pelatihan Teknik dasar selam terhadap 4 [empat] orang bintara remaja yang baru bergabung di kesatuan Ditpolairud Polda Kalteng, Rabu [22/02/2023].

Ipda Asran menjelaskan ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh penyelam dasar yakni “Sehat jasmani dan mental yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter POLRI, Bisa berenang, Khususnya berenang gaya bebas, Para penyelam wajib menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum dan sesudah melakukan penyelaman, Penyelam wajib melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala paling sedikit 2 [dua] tahun sekali, Khusus bagi penyelam berusia di atas 35 Tahun, dilakukan pemeriksaan berkala 1 [satu] tahun sekali.”

Asran juga menerangkan sarana prasarana dan peralatan selam diantaranya Wet Suit, Snorkel, Masker, Tabung Scuba, Bouyancy Vest,  Dive regulator, pin, pemberat, katup Cadangan, Kompas, Senter selam, jam Selam, Tas Selam dan Cairan Antifog.

Pada tempat berbeda Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K.,M.H.,mengatakan. “Kami baru-baru ini menerima 4 orang personel tambahan, dimana mereka harus kita isi dengan kemampuan seorang Polair. Sehingga pada saat pelaksanaan tugas di lapangan nanti mereka sudah memiliki bekal dalam menjalankan tugasnya.” Pungkasnya.

[ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button