Perkuat Armada di Kecamatan Seranau Kotim, PT RMU Siapkan Dua Unit Tossa Karhutla

KOTIM || www.iputankalteng.id.||
Sebagai wujud peran perusahaan dalam upaya pengendalian serta pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), PT Rimba Makmur Utama (RMU) menambah dua unit armada angkutan roda tiga serbaguna di wilayah Kecamatan Seranau Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

“Dua unit kendaraan ini dipakai sebagai armada pendukung kegiatan patroli karhutla PT RMU yang telah disesuaikan dengan medan yang ada di Kecamatan Seranau”, kata Kepala Zona Seranau PT RMU Herwin Herkuni, Sabtu (17/09/2022).

Selain untuk melakukan patroli karhutla, kendaraan roda tiga multifungsi ini juga dapat dipakai sebagai alat angkutan karena sebagian besar akses jalan darat antar desa di Kecamatan Seranau tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

“Kedepannya kami dengan warga setempat akan bersinergi serta bersama-sama untuk mengelola armada karhutla yang ada ini”, ucapnya.

“Dua unit tossa ini melengkapi armada pengendalian dan pencegahan karhutla PT Rimba Makmur Utama (RMU) Zona Seranau yang telah lebih dulu ada, yaitu sepeda motor dan perahu ces bermesin, tujuannya adalah untuk meningkatkan jangkauan wilayah patroli yang lebih luas”, tandas Herwin.
(Tomi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button