Periksa Kualitas Yanlik, TPI Mabes Polri dan Polda Kalteng Kunjungi Polres Barito Selatan

BARITO SELATAN – www.liputankalteng.id ||  Saat ini, Polres Barito Selatan (Barsel), Jajaran Polda Kalteng terus berbenah dalam meningkatkan kualitas serta mutu Pelayanan Publik (Yanlik) terhadap masyarakat.

Salah satunya, dengan menerima kunjungan Tim Penilai Internal (TPI) dari Mabes Polri dalam rangka pemeriksaan terhadap kualitas pelayanan publik yang ada di Polres Barito Selatan, provinsi Kalimantan Tengah.

Kedatangan tim yang diketuai AKBP Heru Adrian, S.I.K., M.M.,bersama Kompol Elisa Maharani, S.I.K., S.E. didampingi Kabag RBP Birorena Polda Kalteng AKBP Andi Selvi, S.P.disambut langsung oleh Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K.f, M.I.K.,. Wakapolres Kompol Asdini Pratama Putra, S.I.K., M.M. dan para pejabat utama.

Dalam kunjungannya, tim penilai meninjau satu persatu gedung pelayanan yang ada di Mapolres, termasuk memberikan masukan apa saja yang kurang dan harus dibenahi sebagai bahan evaluasi agar pelayanan publik lebih mudah dan maksimal.

Selanjutnya digelar pertemuan dan arahan di Aula Pucuk Rebung Mapolres Barsel, Kapolres dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Polres Barsel kepada tim penilai internal beserta pendamping.

“Kami tentunya berbangga atas kunjungan tim penilai Mabes Polri yang datang untuk meninjau langsung kelengkapan serta kesiapan Polres Barsel dalam upaya meraih predikat WBBM,” ujar AKBP Yusfandi.

Kapolres menambahkan, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara transaparan, akuntabel, cepat, mudah, dan efisien dengan memanfaatkan teknologi informasi.

“Kami terus berinovasi untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Kepolisian yang profesional dan bebas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Intinya, di tahun 2022 ini, kami siap untuk meraih predikat WBBM,” tandasnya.

Usai arahan dan paparan dari Kapolres,  kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman berupa pemeriksaan dokumen pendukung pembangunan zona integritas WBBM oleh Tim Penilai terhadap operator di masing-masing program.

Untuk diketahui, Polres Barsel sendiri telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2012, dan pada tahun ini pihaknya optimis dan berupaya penuh untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

[ Wan ]

SUMBER: [ Humas Polda Kalteng ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button