Percepat Layanan Kesehatan, Karumkit Bhayangkara Palangka Raya Launching Motor Kesmob

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Tak henti berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya meluncurkan Motor Kesehatan Mobile (Kesmob) bertempat di halaman Paviliun Presisi Rumah sakit Bhayangkara Jalan H. Ikap No. 03 Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin [13/02/2023] pagi.

Langkah tersebut dilakukan untuk meningkatkan respon cepat, tanggap, darurat kesehatan, para Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto menuturkan, Motor Kesmob ini telah dilengkapi beragam fasilitas kesehatan lengkap yang diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan meskipun dalam situasi kritis.

“Motor berserta tim Kesmob ini juga bisa digunakan dalam patwal para pejabat negara, pejabat pemerintah serta tamu-tamu penting lainnya dalam hal kesiapan pengamanan layanan kesehatan, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sehat,”  ungkapnya.

Dikatakannya pula, dengan adanya motor kesmob diharapkan dapat membantu Tim Kesehatan dalam menjangkau masyarakat yang berada di pelosok – pelosok yang tidak bisa dijangkau dengan menggunakan mobil seperti gang – gang kecil.

Untuk memaksimalkan peran motor kesmob tersebut, kata dr. Anton pihaknya akan berkolaborasi bersama Ditlantas dan Biddokkes Polda Kalteng..[ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button