Pengurus Karang Taruna Provinsi Kalteng Periode 2023 – 2028 Resmi Dilantik Oleh Sekda

PALANGKA RAYA || www.liputankalteng.id – Pengurus Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Periode 2023 – 2028 dengan Pengurus Inti yakni Chandra Ardinata, sebagai Ketua, Sekretaris Chris Philip Alessandro dan Sekretaris Arjoni resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabrang, diwakili Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin, Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Jayang Tingang, Komplek Kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Jumat [31/03/2023] sore.

Ketua Panitia Arjoni mengatakan bahwa pada tanggal 30 Maret 2023, telah dilaksanakan Temu Karya Daerah di Aula Dinas Sosial Provinsi Kalteng. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 11 [sebelas] pengurus Karang Taruna Kabupaten se-Kalteng dengan dihadiri pengurus 11 [sebelas] kabupaten tersebut,

“Maka pelaksanaan Temu Karya Daerah Kuorum dan memenuhi syarat.  Dari hasil Temu Karya Daerah tersebut, terpilih secara aklamasi Candra Ardinata sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah Periode 2023-2028,” Kata Arjoni.

Dalam sambutannya, Chandra Ardinata menyampaikan bahwa Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk, dalam rangka menuju kesejahteraan sosial masyarakat.

“Karang Taruna adalah organisasi yang potensial, mengingat organisasi ini dibentuk oleh, dari dan untuk masyarakat. Melalui pelantikan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada 11 [sebelas] Perwakilan Karang Taruna Kabupaten, yang telah hadir pada acara Temu Karya Daerah pada sehari sebelumnya,” ucapnya.

Lebih lanjut Chandra menyampaikan, dengan amanah yang telah diberikan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, pihaknya akan memberikan yang terbaik bagi jalannya roda organisasi. Oleh karena itu pihaknya akan menggelar rangkaian kerja organisasi yakni diantaranya, kaderisasi, konsolidasi dan kemitraan.

“Melalui Karang Taruna ini kita akan kembangkan potensi pemuda dan juga diharapkan mampu menjalin kerja sama dengan semua pihak, baik dengan masyarakat maupun pemerintah,” Jelasnya.

Selain itu pula, diharapkan melalui Karang Taruna dapat melakukan percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan di Provinsi Kalteng. Sehingga pihaknya berharap agar upaya – upaya yang dilaksanakan dapat membawa manfaat menuju Kalteng makin berkah.

Sementara itu, dalam sambutannya Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin menyampaikan agar amanah yang telah diberikan tersebut dapat dijalankan dengan sebaik – baiknya. Serta mampu memperkuat peran strategis Karang Taruna sebagai mitra Pemerintah Daerah.

“Karang Taruna juga merupakan salah satu ujung tombak, dalam membina generasi muda khususnya di Provinsi Kalteng. Oleh karena itu perlu adanya sinergitas dan kekompakan dengan semua pihak.” ucap Sekda.

Selain itu juga, Karang Taruna diharapkan mampu mengembangkan kreativitas generasi muda di Provinsi Kalimantan Tengah dalam pemberdayaan diri dan lingkungan serta menambah rasa gotong royong, toleransi, dan harmoni, “Sehingga dapat memaksimalkan perannya dalam mendukung kemajuan pembangunan demi terwujudnya Kalteng Makin Berkah,” Pungkasnya.

[ Samuel ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button