Menuju Polri Presiai, Ditlantas Polda Kalteng Gelar Seminar Peningkatan SDM

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id ll Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Seminar Peningkatan Kemampuan sumber daya manusia (SDM) dalam Pelayanan Publik.

Kegiatan Seminar ini dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjenpol Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si.,Melalui Wakapolda Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K.,M.Si.,yang bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda, Jum’at (16/06/2023) pagi.

Acara hari ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kalteng, Personel Ditlantas dan Kasatlantas beserta personel lantas Polres jajaran serta Lektor Kepala atau Dosen Ilmu Manajemen Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto DR. Ade Irma Anggareni sebagai narasumber.

Dalam sambutanny wakapolda menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk kebutuhan peningkatan kemampuan SDM Polri khususnya Polantas dalam hal pelayanan publik sesuai dengan peraturan perundang-undangan di Lingkungan Polda Kalteng.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadikan personel Polri khususnya Ditlantas menjadi lebih baik dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Wakapolda juga berharap, Kedepannya kualitas pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat dan lebih humanis sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polda Kalteng  terus meningkat.

Sementara itu Dirlantas Polda Kalteng AKBP R.S. Handoyo, S.I.K.,M.Si mengatakan, Polri berkewajiban memberikan pelayanan publik prima sebagaimana amanat UU No 2 (dua)  Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia.

“Pelayanan publik ini sendiri sudah diatur dalam pasal 15, (lima belas) dan pasal 21, (dua puluh satu) Undang- undang Nomor 25, (dua puluh lima)  Tahun 2009 tentang pelayanan publik mewajibkan kepada seluruh penyelenggara Negara Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan pelayanan sesuai standar,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menambahkan bahwa saat ini memang pelayanan prima adalah hal yang paling utama yang dibutuhkan bagi masyarakat.

“Oleh karena itu kita adakan seminar ini untuk meningkatkan dan percepatan pelayanan publik khususnya di bidang Pelayanan Lalu Lintas agar seluruh Kasatlantas mempedoami aturan yang berlaku,” tegasnya.

( Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button