Korem 102 / Panjun – Panjung Sambut HUT ke-77 Persit, Gelar Do’a Bersama Lintas Agama

PALANGKA RAYA – www.liputanklteng.id || Komandan Korem [Danrem] 102 / Panjun – Panjung Brigjen TNI Bayu Permana dampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII /Tanjungpura Ny Susi Bayu Permanan ikuti kegiatan Do’a Bersama dalam rangka HUT Ke – 77 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2023. Bertempat di Aula Korem 102 / Panjun – Panjung di jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Jumat [31/03/2023].

Bertemakan Membangun Keluarga Dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju. Dilaksanakan Do’a Bersama Secara bergantian sesuai agama masing – masing Islam dipimpin oleh Drs. H Ridwan Syahrani, M Si.,Khatolik dipimpin oleh Pastor Silvanus Subandi, Protestan dipimpin oleh Pendeta Pdt. Maruba Rajagukguk M.th.,dan Hindu dipimpin oleh, Basir Upu Rabiadi.

Diharapkan melalui kegiatan Do’a bersama ini ke depan peran Persit dapat lebih berkualitas dan mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung tugas para suami sebagai prajurit. Dalam kegiatan ini dirangkaikan dengan kegiatan Pemberian tali asih kepada para Rohaniawan yang di serahkan oleh Ketua Persit KCK dan Pembina Persit KCK.

Dalam sambutanya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII / Tanjungpura, Susi Bayu Permana menyampaikan dalam rangka HUT ke- 77 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2023.

“Kami Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII / Tanjungpura¬† menyelenggarakan Do’a Bersama Lintas Agama yang menghadirkan para Rohaniawan untuk menghormati seluruh Agama dan indahnya Bhineka Tunggal Ika,” Jelasnya.

Keberagaman di Indonesia. Seluruh umat beragama dari Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII / Tanjungpura hari ini hadir untuk memohon Do’a restu dan keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dalam HUT ke -77 Persit Kartika Chandra Kirana dan seluruh anggota beserta keluarganya diberikan keselamatan, kelancaran dalam mendampingi suami menunaikan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sementara itu, Danrem 102 / Panjun – Panjung Brigjen TNI Bayu Permana selaku Pembina Persit KCK dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada kesempatan ini dalam suasana bulan suci ramadhan tahun 1444 Hijriyah tahun 2023 Masehi, saya selaku Danrem 102 / Panjun – Panjung dan pribadi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadhan bagi yang menjalankan.

Semoga di bulan yang penuh berkah ini kita semua mendapat ampunan dari Allah SWT. Do’a bersama lintas agama dalam rangka HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD Xll / Tanjungpura tahun 2023.

“Kita laksanakan kali ini merupakan sebagai wujud ungkapan rasa syukur seraya memanjatkan Do’a, agar para pendahulu senantiasa mendapat lindungan Tuhan Yang Maha Esa, serta memohon ridho dan lindungannya dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa,” ucap Danrem.

Selain itu agar rangkaian kegiatan Hut ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana yang dilaksanakan setiap tanggal 3 April 2023 merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya, Persit Kartika Chandra sehingga diharapkan dapat memupuk semangat jiwa korsa Ibu – ibu dalam meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa.

“Hadir dalam kegiatan Do’a Bersama Danrem 102 / Panjun – Panjung, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII / Tanjungpura, Para Kasi Kasrem 102 / Panjun – Panjung, Dandim 1016 / Palangka Raya Dandim 1019 / Ktg, Danyonif R 631, Dan, Ka Balak Aju, Dan/Ka Balak Rem, Para Ketua dan pengurus ranting gabungan Jajaran Korem 102 / Panjun – Panjung dan Rohaniawan Palangka Raya serta anggota persit se-Kota Palangka Raya,” Pungkasnya.

[ Red ]

SUMBER: [Penrem 102 / Panju – Panjung ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button