Kodim 1015/Sampit Gelar Latihan Menembak

KOTIM || www.liputankalteng.id – Kodim 1015/Sampit melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan dan Senapan Laras Pendek TW I Tahun 2023, bertempat di Lapangan Tembak Kodim 1015/Sampit, Jalan Sudirman KM 18, Kotawaringin Timur, Selasa (28/03/2023).

Dandim 1015/Sampit, Letkol Inf Abdul Hamid, mengatakan latihan menembak senjata ringan ini merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit, guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

‚ÄúDengan latihan menembak, anggota Kodim 1015/Sampit dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak,” jelasnya.

“Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel Kodim 1015/Sampit sehingga dapat terpelihara dengan baik,” ucapnya.

Ia berharap, semua prajurit yang melaksanakan latihan agar disiplin mengikuti arahan petunjuk ketentuan yang disampaikan penyelenggara.

“Meskipun latihan ini rutin dilaksanakan 3 bulan sekali, bukan berarti kegiatan ini hanya rutinitas semata, namun lebih jauh dengan latihan ini semua anggota Kodim 1015/Sampit, harus mampu dan menguasai senjata dalam kegiatan menembak senjata laras panjang dengan hasil perkenaan yang maksimal,” ucapnya.

Namun demikian faktor keamanan tetap diutamakan, sehingga seluruh pendukung dan peserta harus betul-betul menerapkan prosedur keamanan dalam menembak.

“Semua prajurit sama-sama bertanggung jawab atas tertibnya pelaksanaan latihan menembak, sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar,” tandasnya.
(Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button