Kasatsamapta Polresta Palangka Raya Sampaikan Sejumlah Amanat saat Pimpin Apel Pagi

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id ll  Kasatsamapta Polresta Palangka Raya, jajaran Polda Kalteng, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos.,berkesempatan untuk memimpin apel pagi dikesatuannya pada hari ini, Jumat (28/04/2023) pagi.

Apel pagi berlangsung mulai sekitar pukul 07.00 WIB di Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut KM, 3,5, (tiga koma lima) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Perwira dan personel.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatsamapta menyampaikan sejumlah amanat kepada seluruh peserta apel yang hadir, dengan diawali ungkapan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Mari kita panjatkan ucapan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena di pagi hari ini kita masih diberikan kesehatan sehingga bisa melaksanakan apel pagi yang merupakan kegiatan rutin dan kewajiban sebagai anggota Polri,” tuturnya.

AKP Gatoot Sisworo juga menyoroti tentang laporan absensi apel dari setiap satuan fungsi (satfung) yang telah dilaporkan oleh perwira apel, serta mengarahkan agar Seksi Propam senantiasa melakukan pengecekan secara seksama.

“Untuk absensi dari setiap satfung pada apel pagi hari ini, silahkan kepada rekan-rekan Seksi Propam agar mengecek kembali keterangan personel yang belum hadir, serta para komandan pasukan memberikan keterangan dengan sebenar-benarnya,” tegasnya.

“Apabila yang bersangkutan tak hadir tanpa kejelasan dan tidak dapat dihubungi maka laporkan saja di absensi dengan status tanpa keterangan, yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh Seksi Propam,” tambahnya.

Selanjutnya dirinya mengingatkan agar seluruh personel dapat senantiasa menjaga hubungan baik bersama seluruh instansi maupun lembaga pemerintahan di wilayah Kota Palangka Raya, khususnya sinergitas antara TNI-Polri.

“Tetap jaga sinergitas antara TNI-Polri maupun bersama instansi dan lembaga pemerintahan baik itu tingkat bawah hingga atas, karena hal itu akan sangat berdampak positif bagi pelaksanaan tugas yang diamanatkan kepada kita,” pungkasnya.

( Red / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button