Kapolres Murung Raya Pimpin Langsung Sterilisasi Gereja, Pastikan Perayaan Paskah Aman

PURUK CAHU – www.liputankalteng.id || Untuk memberikan rasa aman terhadap umat Kristiani yang akan melakukan perayaan Ibadah  Paskah, Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng, melakukan sterilisasi di Gereja Katolik Santo Klemens pada Jalan Veteran Puruk Cahu, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu ( 08/04/2023 ) sore.

Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah, S.I.K., M.M.,yang hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut didampingi Kabagops Kompol Sahat Martua Pasaribu, S.H.,Kasat Lantas Iptu Andri Wicaksono, S.Sos.,dan Kasat Samapta Iptu Desmara Yance, S.H., mengamankan perayaan Ibadah Paskah.

“Sterilisasi dilakukan secara detail untuk memastikan lokasi gereja yang digunakan untuk pelaksanaan ibadah dan perayaan paskah terjamin keamanannya, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh jamaah yang akan menjalankan ibadah paskah,” terang Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga berkordinasi dengan panitia terkait jumlah jamaah yang akan hadir dan kondisi lainnya seperti lokasi parkir serta arus lalu lintas supaya dapat berjalan dengan baik selama kegiatan ibadah berlangsung.

“Untuk personil Polres Murung Raya yang dilibatkan dalam rangkaian pengamanan ini sebanyak 120 (seratus dua puluh) personel tentunya di back up dari masing – masing Polsek jajaran, dimana masing – masing Polsek juga melakukan pengamanan gereja yang menyelenggarakan paskah di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya.

[ Red / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button