Kapolda Kalteng Bersama Gubernur dan Danrem Tinjau Pasar Penyeimbang Bantu Masyarakat di Kapuas

KAPUAS – www.liputanklteng.id ll Bertempat di Kantor Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, dilaksanakan kegiatan peninjauan Pasar Penyeimbang dalam rangka penanggulangan inflasi oleh Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (18/04/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Hadir pada giat tersebut, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si,,Danrem 102 / Panjun – Panjung Wakil Gubernur Kalteng, Karoops Polda Kalteng, Kapolres Kapuas, Wakil Bupati Kapuas, dan Kasdim Kodim 1011 / Kuala Kapuas.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Tengah mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menekan inflasi sehingga Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berinisiatif melakukan kegiatan pasar penyeimbang guna membantu kebutuhan bahan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Sementara itu, Kapolda Kalteng mengungkapkan, paket sembako yang dijual di Pasar Penyeimbang, bernilai Rp 150 ribu dan mendapatkan subsidi dari Pemerintah Provinsi Kalteng sebesar Rp 100 ribu, sehingga masyarakat hanya membeli dengan harga Rp 50 ribu saja.

Namun atas bantuan dari Gubernur Kalteng, paket sembako yang akan dibeli masyarakat seharga Rp 50 ribu, diberikan secara gratis.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan mengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk menekan laju inflasi di Provinsi Kalteng,” Pungkasnya.

( Irwan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button