Hari ke Dua Pencarian, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Judiansyah Dengan Selamat

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PANGKALAN BUN ll Hari ke 2 pencarian Tim SAR Gabungan Membuahkan hasil temuan terhadap Judiansyah 40, (empat puluh) yang hilang di Kebun Sawit, Pangkut, Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, Jum’at (22/12/2023)

Pada pencarian hari k-2 Tim SAR Gabungan mendapatkan informasi dari pekerja PT Korindo bahwa korban berada di ladang petak 6i sedang kebingungan, kemudian Tim SAR Gabungan memastikan bahwa informasi tersebut benar – benar valid.

“Kami beserta tim berangkat menuju ladang untuk melakukan penyisiran kurang lebih 1 jam, sekira pukul 12.15 WIB, Tim SAR Gabungan menemukan korban sedang berada diladang petak 6i milik PT Korindo dalam keadaan selamat dengan kondisi tubuh lemas dan linglung, korban di temukan sekitar 30 KM dari rumah korban” ujar Danar Prasetyawan Selaku Koordinator Tim SAR Gabungan.

Selanjutnya korban dievakuasi oleh Tim SAR gabungan untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Kepala Kantor Basarnas Kalimantan Tengah, AA. Alit Supartana, mengatakan, dengan ditemukannya korban tersebut dalam keadaan selamat, Operasi SAR hari ke 2 terhadap 1 orang yang hilang di Kebun Sawit dinyatakan selesai dan ditutup.

“AA. Alit Supartana juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih sebesar besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian, dengan semangat dan kerja sama tim yang baik sehingga mendapatkan hasil yang optimal dan korban ditemukan dengan selamat,” Jelas AA.Alit.

Dengan di tutupnya operasi SAR gabungan ini semua unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing – masing.

Adapun unsur SAR yang terlibat terdiri dari Basarnas, TNI-Polri, BPBD Kobar, PMI Kobar, Kelurahan Pangkut, Kerabat Korban, Masyarakat Setempat serta unsur SAR lainnya.

( Red )

SUMBER: (Hms Basarnas P.Raya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button