Empat Puluh Enam Bhabinkamtibmas Polres Gunung Mas Ikuti Apel di Mapolda Kalteng

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – GUNUNG MAS ll Sebanyak 46, (empat puluh enam) Personel Bhabinkamtibmas dari Polres Gunung Mas (Gumas) melaksanakan kegiatan apel di Polda Kalimantan Tengah dengan tema “Bhabinkamtibmas Hadir di Hati Masyarakat, Pemilu 2024 Aman dan Damai, Rabu, (22/11/2023) Pagi.

Dalam arahannya, Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Drs. Djoko Porwanto, menekankan beberapa poin penting yakni Bhabinkamtibmas diharapkan dapat mengenali lingkungan sekitarnya dan melakukan deteksi dini di wilayahnya. Selanjutnya Bhabinkamtibmas diinstruksikan untuk berpedoman pada Rasta Sewakottama dalam menjalankan tugasnya.

Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K., menyampaikan Bhabinkamtibmas diminta untuk membantu Kapolres dalam penyelesaian permasalahan sengketa lahan dan turut serta mendukung Satgas Penanganan Konflik Sosial.

“Bhabinkamtibmas diwajibkan mampu mencegah dan meniadakan peredaran berita bohong (HOAX) serta menghentikan bentuk kegiatan pembenaran terhadap berita bohong.” ucap Kapolres.

Bhabinkamtibmas juga diharapkan dapat membantu Kapolres dalam penanganan permasalahan di Slum Area, menjaga ketertiban, dan menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat.

“Dengan semangat Bhabinkamtibmas Hadir di Hati Masyarakat, Pemilu 2024 Aman dan Damai diharapkan peran Bhabinkamtibmas dapat memberikan kontribusi positif untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai.” tutup Kapolres.

( Wan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button