Ditsamapta Polda Kalteng Amankan ODGJ Ngamuk di Rumah Warga

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id ll Personel Ditsamapta Polda Kalteng berhasil mengamankan seorang pria M 35, (tiga puluh lima) yang diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang mengamuk dengan membawa senjata tajam jenis mandau di Jalan Hiu Putih, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (27/04/2023) sekitar pukul 12.25 WIB.

Berawal dari laporan masyarakat, ada orang mengamuk dengan membawa mandau yang meresahkan warga. Menanggapi laporan tersebut personel Ditsamapta Polda Kalteng segera mendatangi lokasi yang dilaporkan tersebut.

Sesampainya di lokasi, petugas mendapatkan keterangan saksi Eddy bahwa pelaku mendatangi rumahnya dengan membawa mandau dan meminta Eddy bersama keluarganya untuk meninggalkan rumahnya karena rumah tersebut adalah milik pelaku.

Lalu pelaku mengancam saudara Eddy jika tidak meninggalkan rumah tersebut, maka pelaku akan menebas Eddy.

Personel Ditsamapta bersama dengan Kapolsek Jekan Raya Ipda Tri Marsono segara mengamankan pelaku yang diduga ODGJ tersebut.

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Cahyo Widiarso, S.H.,S.I.K.,M.H.,mengatakan, pihaknya mengamankan pelaku yang diduga ODGJ beserta barang bukti sebuah mandau dan diserahkan ke Polresta Palangka Raya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Belajar dari kejadian tersebut, kami mengimbau agar kedepannya warga lebih berhati-hati. Apabila ada kejadian yang meresahkan dan mengganggu aktifitas masyarakat agar segera melaporkan ke pihak berwajib,” tutup Cahyo.

( Red / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button