Ditlantas Polda Kalteng Bekali Pengetahuan Lalu Lintas Kepada Mahasiswa KKL

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id ll Sebagai upaya untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya. Ditlantas Polda Kalteng membekali pengetahuan Tertib Berlalu Lintas kepada Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Universitas Muhammadiyah yang dilaksanakan di Aula Arya Dharma Polda Kalteng, Rabu (03/05/2023) pagi.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng AKBP R.S. AKBP R.S.,Handoyo S.I.K.,M.Si.,melalui P.S., Kanit Jemenopsrek Subditkamsel Ditlantas Polda Kalteng IpdaTaufan Priyanto mengatakan dalam kegiatan ini personel Ditlantas memberikan pemahaman kepada mahasiswa agar senantiasa untuk peduli terhadap keselamatan, patuh dan tertib dalam berlalu lintas.

“Saya berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir disini, agar selalu tertib dalam berlalu lintas dan turut serta dalam meningkatkan kesadaran masyarakat. Dengan mensosialisasikan pengetahuan tentang aturan berlalu lintas kepada keluarga dekat, teman, tetangga serta masyarakat sekitar untuk menjadi pelopor keselamatan,” ungkapnya

Selain itu pihaknya juga meninta kepada mahasiswa dan mahasiswi agar patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas yang berlaku selama berkendara. Dengan tidak melawan arus serta selalu menggunakan helm bagi kendaraan roda dua dan sabuk pengaman untuk roda empat atau lebih.

“Saya imbau kepada adik-adik mahasiswa untuk selalu menggunakan helm berstandar Indonesia baik itu saat berkendara jarak dekat ataupun jarak jauh,” imbaunya

Melalui edukasi ini pihaknya beharap dapat terciptanya kesadaran tertib lalu lintas dan lebih memahami tata cara berlalu lintas yang berkeselamatan.

“Semoga apa yang kami sampaikan ini dapat diterima dan diterapkan oleh adik – adik mahasiswa. Sehingga nantinya dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta dapat terciptanya Kamseltibcralantas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polda Kalteng,” tutupnya.

( Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button