Anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 1017/ Lamandau Laksanakan Apel Pagi di Lokasi TMMD

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – LAMANDAU ll Disiplin adalah nafas bagi prajurit, hampir setiap mengawali kegiatan tersebut, prajurit selalu melaksanakan apel, baik apel pagi ,apel siang maupun malam bahkan bila memungkinkan dilaksanakan apel luar biasa.

Begitu juga dengan satgas TMMD Kodim 1017 / Lamandau, meskipun saat ini sedang melaksanakan pembangunan jalan desa yang berada di luar kesatrian Kodim 1017 / Lamandau yaitu tepatnya di Desa Purworejo dan desa batu hambawang namun para prajurit TNI-AD tersebut tetap melaksanakan apel pagi, yang tepatnya dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa batu hambawang jalan kantor Desa, RT.03, Desa Batu hambawang Kecamatan sematu jaya, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, pada hari Sabtu (29/7/2023).

Apel yang dipimpin oleh perwira staf teritorial Kapten infanteri Eko Yunianto diikuti oleh kurang lebih 60, (enam puluh) orang anggota satgas TMMD. Apel itu sendiri sedianya berfungsi sebagai pengecekan anggota dan sebagai pusat informasi kegiatan – kegiatan apa yang rencananya ke depan akan dilaksanakan, selain itu juga memberikan semangat dan merefresh ulang semangat agar kegiatan berjalan dengan baik.

Meskipun dalam hal ini pelaksanaannya notabene pada hari Sabtu yang biasanya merupakan hari libur Dinas kerja, namun anggota satgas TMMD Kodim 1017 / Lamandau melaksanakan kegiatan dengan tetap bersemangat.

“Dalam arahan apel pagi Kapten infanteri Eko Yunianto menyampaikan, bahwa hasil kerja TMMD kita hari ini sudah mencapai kurang lebih 60 %.,( enam puluh persen) Kegiatan yang kita laksanakan cukup berat,” katanya.

Untuk itu saya sampaikan kepada para prajurit anggota satgas TMMD agar tetap menjaga semangat dan menjaga kesehatan masing – masing.

*Kegiatan TMMD ini kita tinggal di perumahan masyarakat dan makan pagi siang malam bersama masyarakat, untuk itu jaga kehormatan diri dan satuan dan pegang teguh Sapta marga sumpah prajurit,jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat,Bila perlu bantu dan ringankan kesulitan masyarakat di sekeliling tempat kita tinggal. Karena sebaik – baiknya, kita adalah yang bisa bermanfaat bagi orang lain,” .pungkasnya.

( Irw / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button