4 Hari Tenggelam, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Melawi Dalam Keadaan Meninggal Dunia

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – MUARA TEWEH ll Upaya Tim SAR Gabungan membuahkan hasil. Pada hari keempat pencarian, Tim SAR Gabungan temukan korban tenggelam dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (22/11/2023)

Diketahui sebelumnya Malawi, 22, (dua puluh dua) berniat memetik buah durian di seberang sungai Montalat Desa Walur, Gunung Timah, Kabupaten Barito Utara bersama rekannya, Karena tidak ada sarana untuk menyeberang korban berinisiatif untuk berenang, namun pada saat ditengah sungai korban kelelahan dan tenggelam pada Minggu (19/11/2023).

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya menerima info dari Bapak Tedi ( BPBD Muara Teweh ) perihal orang tenggelam di DAS Sungai Montalat, Gunung Timah, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah.

Rabu (22/11/2023) Sekitar Pukul 12:10,WIB, Korban di ketahui Bernama Malawi 22, (dua puluh dua) Ditemukan tim SAR Gabungan sekitar 200, (dua ratus) meter dari titik awal korban tenggelam, Dalam keadaan meninggal dunia.

Ridwan selaku koordinator lapangan Basarnas Kota Palangka Raya mengatakan. “Korban telah ditemukan dievakuasi kemudian diserahkan ke pihak keluarga,” Jelas Ridwan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya A.A.Ketut Alit Supartana, mengatakan “Dengan diketemukannya korban dan telah dievakuasi, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dan dengan ucapan terima kasih.” Ucapnya.

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian antara lain Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, BPBD Kabupaten Muara Teweh, Polres Barito Utara, Dinas Pemadam Kebakaran Barito Utara, Babinsa Desa Walur, BPD Desa Walur, Perangkat Desa Walur, Keluarga Korban serta Masyarakat sekitar.

( Redaksi )

SUMBER: (Hms Basarnas P. Raya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button