256 Siswa Sekolah Polisi Negara Polda Kalteng, Ikut Exspedisi Tempuh Jalan 7,5 KM

PULANG PISAU – www.liputankaltenf.id ||  Siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Ekspedisi Darat di Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tenga, Minggu [05/03/2023] siang.

Kepala SPN Polda Kalteng, Kombes Pol Eka Djunaedi, S.Sos.,S.I.K.,,melalui Kepala Detasemen (Kaden) Pengasuh Iptu Petrus Usmarus Eko Sarianto, S.Pd.,menjelaskan bahwa kegiatan ekspedisi darat tersebut merupakan bentuk implementasi dari pembelajaran yang telah diterima oleh Siswa Diktuk Bintara Polri.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan ekspedisi darat dengan jarak tempuh kurang lebih 7,5 Km dari Kesatrian SPN Polda Kalteng menuju ke desa-desa yang ada di wilayah Kec. Kahayan Tengah, dan diikuti oleh 256 [dua ratus lima puluh enam] siswa,” jelas Petrus.

Menurutnya, kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan siswa khususnya terkait pembelajaran Inter Personal Skill (IPS), revolusi mental, wawasan kebangsaan, hubungan antar suku bangsa, ideologi Pancasila dan bela negara.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan pelajaran dan pengalaman kepada para siswa, sehingga siswa mempunyai fisik dan kepribadian yang baik,” tutupnya.

[ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button