Wakapolsek Pahandut, Jadi Pembina Upacara Bendera, Sampaikan Pesan kepada Pelajar SMPN-8 Palangka Raya

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Program Police Goes To School terus dilakukan oleh Polresta Palangka Raya, Jajaran Polda Kalteng, beserta polsek jajarannya di lingkungan sekolah wilayah hukumnya.

Wakapolsek Pahandut, AKP Gerardus Septio Rahail, S.H.,berkesempatan untuk menjadi Pembina Upacara Bendera di SMP Negeri 8 Palangka Raya, Jalan Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin [01/08/2022] pagi.

Sebelum dimulainya kegiatan, Wakapolsek Pahandut pun mengungkapkan sejumlah pesan yang akan disampaikannya kepada para pelajar saat memimpin berlangsungnya Upacara Bendera di sekolah menegah pertama tersebut.

“Sejumlah pesan nantinya akan saya sampaikan kepada para pelajar SMPN-8 Palangka Raya saat amanat Upacara Bendera, diantaranya materi tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba,” ungkapnya.

AKP Gerardus pun menjelaskan, materi itu sendiri memang menjadi salah satu poin di dalam Program Police Goes To School, yang selama ini terus dilakukan Polri guna menjaga para generasi muda dari pengaruh pergaulan yang buruk di era globalisasi saat ini.

“Edukasi pun akan disampaikan kepada adik-adik pelajar, agar mereka dapat memahami apa itu kenakalan remaja dan bahaya narkoba serta dampak buruk yang disebabkan apabila sampai terjerumus ke dalamnya,” jelasnya.

Selain mengedukasikan hal tersebut, pesan yang akan disampaikan oleh dirinya pun juga akan berisikan tentang bagaimana cara agar terhindar dari kedua hal tersebut.

“Sejumlah pesan serta tips akan disampaikan kepada mereka, yang tentunya akan sangat berguna untuk dijadikan pengetahuan bagi para pelajar SMPN-8 Palangka Raya untuk dapat melindungi dan membentengi diri dari hal-hal tersebut,” tutur Geraldus.

Upacara Bendera itu pun dimulai pada pukul 06.30 WIB, dengan Wakapolsek Pahandut yang turut didampingi Kanit Binmas bersama personel serta dihadiri juga oleh Kepala Sekolah, Wakasek Kesiswaan dan para Guru SMPN-8 Palangka Raya.

[ Irw ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button