Wakapolresta Palangka Raya Hadiri Peresmian Kampung Pancasila Berkah.

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Wakapolresta Palangka Raya, Jajaran Polda Kalteng, AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H.,menghadiri kegiatan peresmian Kampung Pancasila “Berkah” yang dilaunching oleh Kodim 1016 / Palangka Raya.

Kodim 1016 / Palangka Raya, pun meresmikan Kampung Pancasila “Berkah” di kawasan Jalan Bagong RT 01 / RW 05, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu [02/07/2022] sekitar pukul 09.00 WIB.

Wakapolresta menghadiri peresmian tersebut didampingi Kapolsek Sabangau dan Bhabinkamtibmas, serta dihadiri pula oleh Walikota, Dandim 1016 / Palangka Raya, Kepala Kejari, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Kadis Pertanian, Kepala Kesbangpol dan Kepala RSUD Kota Palangka Raya.

Selain itu juga dihadiri oleh sejumlah unsur Kecamatan Sebangau dan Kelurahan Kalampangan, seperti Ketua BPD Kelurahan Kalampangan serta para Damang Kecamatan Sebangau, Tokoh Agama, Ketua RT/RW hingga warga Kelurahan Kalampangan.

“Bangkitkan semangat Pancasila, itulah harapan dari diresmikannya Kampung Pancasila ‘Berkah’ pada kawasan Kelurahan Kalampangan ini oleh Kodim 1016 Palangka Raya,” ungkap Wakapolresta.

AKBP Andiyatna menuturkan, dengan tujuan itu sendiri maka Kampung Pancasila “Berkah” diharapkan dapat membangkitkan dan menjaga semangat Pancasila kepada warga setempat, serta menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat.

“Agar masyarakat dapat mengingat, melaksanakan dan menerapkan nilai-nilai sebagaiman tertuang serta tercantum dalam Pancasila, yang merupakan ideologi dan dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

“Selain itu dibangunnya Kampung Pancasila ‘Berkah’ ini juga merupakan praktik kebersamaan dan persaudaraan bersama masyarakat, dengan menjunjung tinggi Pancasila dalam setiap tindakan,” lanjutnya.

Misi Kampung Pancasila “Berkah” itu sendiri yakni membentuk Kota Palangka Raya yang maju,rukun dan sejahtera, beserta dengan visi yakni mewujudkan kemajuan bagi Kota Cantik Kota Palangka Raya dalam hal Smart Environment (lingkungan cerdas).

“Yang meliputi pembangunan Kota Palangka Raya di bidang infrastruktur, teknologi dan pengelolaan sektor energi air,” jelas Andiyatna.

“Dengan di bentuknya Kampung Pancasila “Berkah” ini, kita pun berharap juga agar bisa terbentuknya ketahanan pangan dan ekonomi, terkhususnya pada wilayah Kelurahan Kalampangan, semoga dapat terwujud dan terlaksana secara optimal,” pungkasnya.

[ wan ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button