Wakapolres Barito Selatan Cek Ruang Tahanan, Antisipasi Segala Bentuk Kerawanan

BUNTOK – www.liputankalteng.id ll Mengantisipasi kerawanan terhadap segala sesuatu yang tidak diinginkan yang terjadi di ruang tahanan Polres Barito Selatan (Barsel), Jajaran Polda Kalteng, Wakapolres Kompol Johari Fitri Casdy, S.I.K.mengecek ruang tahanan pada Minggu (18/06/2023) pagi.

Dalam pengecekan, didampingi oleh piket perwira pengawas serta personel piket fungsi dan jaga tahanan.

Kapolres Barito Selatan AKBP Yusfandi Usman, S.I.K.,M.I.K.,melalui Wakapolres menyampaikan, pengecekan rutin ini merupakan wujud pengawasan pimpinan kepada semua lini di lingkungan kerja yang ada di Polres Barsel, termasuk pengecekan ruang jaga tahanan dan kondisi tahanan.

“Mulai dari kebersihan lingkungan sel hingga kondisi tahanan yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti tahanan sakit, kabur (melarikan diri) dan sebagainya,” kata Wakapolres.

Selain itu, Ia juga menekankan kepada petugas jaga tahanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan rutin melakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat serta melakukan screaning atau pengawasan yang ketat secara berkala.

( Irwan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button