Wakapolda Kalteng Tinjau Tes Akademik Calon Taruna Akpol 2023, Pastikan Seleksi Berjalan Profesional

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id ll Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K.,M.Si., memastikan pelaksanaan tes akademik calon Taruna/i Akademi Kepolisian (Akpol) T.A 2023 di Polda Kalimantan Tengah dilaksanakan dengan profesional.

Hal tersebut disampaikan langsung Wakapolda Kalteng, saat meninjau pelaksanaan tes akademik bagi calon taruna /¬† Akpol di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1, (satu) Jalan Tambun Bungai, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Jum’at (26/05/23) pagi.

Dalam peninjauannya tersebut, Wakapolda Kalteng juga turut didampingi Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno, S.I.K.,M.H.,dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng.

Wakapolda Kalteng  menegaskan, pelaksanaan tes akademik ini benar-benar dilaksanakan secara profesional.

“Karena tes dilaksanakan berbasis Computer Assisted Test (CAT) Polri. Kita harus tetap berpegang teguh dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta On the Track (BETAH On),” ucap Wakapolda.

Di tempat yang sama, Karo SDM Kombes Pol Ivan Adhtyas Nugraha, S.I.K., C.H.M.P.R., menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tes kali ini diikuti sebanyak 42 peserta, terdiri dari 40 peserta pria dan dua wanita.

Penggunaan tes dengan sistem CAT ini juga jauh lebih efektif, tidak ada yang bisa intervensi dan nilai langsung diketahui. Jadi begitu selesai tes, maka nilai bisa langsung muncul di layar komputer.

“Oleh sebab itu, saya berharap melalui tes yang semakin modern ini dapat mewujudkan calon anggota Polri yang terbaik dan kompetitif. Sehingga kedepannya dapat menjadikan SDM Polri yang unggul menuju era police 5.0,” harapnya.

Sementara itu, Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, S.I.K.,M.Si.menambahkan, pelaksanaan tes akademik bagi peserta seleksi Akpol dilaksanakan selama dua hari. Dengan materi ilmu pengetahuan umum, wawasan kebangsaan, matematika dan bahasa Inggris serta bahasa Indonesia.

( Wan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button