Wakapolda Kalteng Beri Pembekalan Kepemimpinan GENBI

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P.., M.A.,mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. menjadi narasumber pada kegiatan Leadership Practice Regional Generasi Baru Indonesia (GENBI) Kalimantan Tengah, bertempat di Ballroom Kahayan Swiss-Bell Hotel, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa [05/07/2022] siang.

Pada kegiatan yang mengangkat tema ‘Lampaui Batasmu dan Jadilah Pemimpin Hebat di Masa Depan’ , juga dihadiri Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia [ BI ] Kalteng, Deputi Kepala BI, Rektor Universitas Palangka Raya, Rektor Muhammadiyah dan Kepala Sekolah SMK N 3, serta turut diikuti 195 mahasiswa dari berbagai Universitas se-Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Kalteng menyampaikan pokok pembahasan terkait ‘Kepemimpinan yang Menginspirasi Orang Sekitarnya’.

Ada lima hal yang sebaiknya dimiliki, agar menjadi sosok pemimpin yang bisa menginsipari orang lain.

“Pertama yaitu, Kepemimpinan yang harus mempunyai contoh dan tindakan yang berarti bagi orang lain,” jelasnya.

“Lanjut yang Kedua ialah, sebagai akselerator manusia untuk pengembangan pribadi dan motivator dengan melibatkan orang lain atau staf kita,” sambung Ida.

Ida juga menerangkan, selain itu skill good leaders need atau keterampilan dalam suatu kepemimpinan juga menjadi salah satu faktor untuk bisa menjadi pemimpin yang dapat menginsipari orang disekitarnya.

“Saya berharap materi yang diberikan ini dapat diserap dengan baik oleh para mahasiswa. Sehingga bisa menjadi contoh suatu kepemimpinan yang baik kedepannya,” pungkas jenderal bintang satu tersebut.

[ wan ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button