Wakapolda Kalteng Beri Pembekalan 248 Siswa SPN Jelang Pelantikan

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P.,M.A., memberikan pembekalan kepada siswa Diktuk Bintara Polri gelombang II tahun anggaran 2022, bertempat di Aula SPN Polda Kalteng, Senin [19/12/2022] siang.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kalteng didampingi Ka SPN Polda Kalteng Kombes Pol Eka Djunaedi, S.I.K. dan Waka SPN serta turut diikuti 248 siswa Diktuk Bintara Polri gelombang II tahun anggaran 2022

Wakapolda menyampaikan, bahwa pengarahan dan pembekalan ini diberikan untuk menambah pengetahuan dan motivasi kepada para siswa, yang nantinya akan dilantik pada tanggal 21 Desember 2022.

Lebih lanjut, Ia juga meminta kepada para siswa agar nanti setelah lulus menjadi anggota Polri, dapat memiliki tanggung jawab dalam menegakkan kebenaran dan selalu menjunjung sikap yang terpuji.

“Ditengah kondisi sekarang, kita harus bisa menjadi Polisi yang baik untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” tutur Wakapolda.

Tantangan kedepannya akan lebih berat di depan persepsi masyarakat. Setiap kelakuan tidak benar yang dilakukan oleh Polri pasti akan langsung viral.

Selain itu, Wakapolda juga menekankan kepada para siswa agar menjauhi narkoba dan perbuatan yang dapat merusak marwah institusi Polri. Ketika sudah berdinas nanti.

“Harapan masyarakat kepada Polri sangat tinggi. Oleh karena itu, selalu jaga sikap dan perilaku serta jaga nama baik institusi Polri,” pungkasnya.

[ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button