Tingkatkan Kualitas SDM, Pelajar Daerah Bantaran Sungai, Ditpolairud Lakukan Ini

SAMPIT – www.liputankalteng.id || Bebas dan Gratis membaca buku yang telah disediakan di Pondok Baca Melek Huruf Mako Perwakilan Samuda Ditpolairud Polda Kalteng, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu [09/11/2022].

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K.,M.H.,melalui Ka Mako Perwakilan Samuda menjelaskan, bahwa program unggulan Pondok Baca Melek Huruf ini diselenggarakan untuk membantu pelajar di daerah bantaran sungai dan pesisir dalam memperoleh informasi dari Buku Bacaan.

“Kami sangat mengapresiasi bagi pelajar yang mau datang untuk membaca terlebih lagi bagi mereka yang datang untuk meminta diajari mengenai mata pelajaran mereka di sekolah,”  tuturnya.

Karena ada sebagian pelajar yang belum lancar dalam membaca, ada juga yang meminta bantuan untuk membantu mereka mengarjakan pekerjaan rumah (PR), bahkan ada anak-anak yang sekedar mampir untuk melihat-lihat dan membaca dongeng.

Dengan adanya Program PBMH ini kami mengharapkan adanya dampak yang baik bagi para pelajar, sehingga SDM di Propinsi Kalteng ini bisa semakin lebih baik.

[ Wan / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button