Tim SAR Temukan Jasad Bocah Yang Terbawa Arus Sudah Tidak Bernyawa

Tim SAR Temukan Jasad Bocah Yang Terbawa Arus Sudah Tidak Bernyawa

KOTIM || www.liputankalteng.id ||
Setelah sempat dilakukan pencarian sejak kemarin, jasad bocah yang tenggelam di Sungai Dusun Bantilan Desa Pelantaran, Jalan Tjilik Riwut KM 68 Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (4/10/2022) sore, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR pada pukul 07.35 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kapolsek Cempaga Hulu, IPDA Ahmad Januar Ganari, mengatakan, jasad korban ditemukan pagi tadi di tepi sungai di kawasan Dusun Bantilan oleh warga bersama tim Polairud dan SAR.

“Korban sudah kami temukan dalam keadaan meninggal dunia, korban ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian”, kata IPDA Ahmad Januar Ganari, Rabu (5/10/2022).

Diketahui korban bernama Maria Jesika, yang masih berusia 9 tahun dan duduk dibangku kelas II SD Keruing.

Pada tubuh korban tidak ditemukan luka kekerasan, korban dibawa ke rumah duka yang berjarak 200 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk dilakukan visum oleh Kepala Puskesmas Pundu Dr Hermanto dengan dibantu seorang perawat.

“Hasil visum dari petugas Puskesmas Pundu menyatakan korban murni meninggal karena tenggelam dan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada korban”, terangnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada saat mandi di sungai, karena pada saat musim penghujan volume air akan naik dan berarus deras yang sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan adanya korban tenggelam.
(Tommy Barito)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button