Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian ABK TB Ulin Yang Terjatuh di Perairan Laut Jawa

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PANGKALAN BUN ll Hari ke-7 Pencarian tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian terhadap Anak Buah Kapal (ABK) TB Ulin yang terjatuh di Perairan Laut Jawa Minggu (10/12/2023).

Karena sudah memasuki hari ke-7 dan belum ditemukan tanda – tanda keberadaan korban maka tim SAR gabungan menghentikan pencarian terhadap Anak Buah Kapal (ABK) TB Ulin yang terjatuh pada Senin (27/11/2023).

Tim Basarnas Palangka Raya melakukan evaluasi dan koordinasi dengan unsur SAR terkait, Perihal pelaksanaan Operasi SAR. Dan mengacu pada undang – undang Nomor 29, (dua puluh sembilan) tahun 2014 yang mencantumkan bahwa setelah 7, (tujuh) hari pelaksanaan pencarian Operasi SAR dihentikan.

Heru selaku On Scene Coordinator (OSC) dalam Ops SAR kali ini menuturkan “Upaya pencarian telah kita lakukan secara maksimal, luas area pencarian pun terus kita tambah sesuai rencana operasi SAR, namun hingga saat ini belum membuahkan hasil,” Jelasnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, Anak Agung Ketut Alit Supartana, mengatakan, “Operasi SAR TB Ulin dihentikan, selanjutnya akan dilakukan pemantauan. Namun tidak menutup kemungkinan akan dilanjutkan kembali apabila ada tanda-tanda keberadaan korban,” Kata Alit.

“Terima kasih kepada seluruh Unsur SAR yang tergabung dalam operasi pencarian” ujarnya. Dengan ditutupnya Operasi SAR Unsur yang terlibat kembali ke kesatuannya masing – masing.

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Pangkalan Bun, KSOP Kumai, BPBD Kotawaringin Barat, PMI Kotawaringin Barat, (Kobar).

( Red )

SUMBER: (Basarnas Kota P. Raya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button