Terapkan Prinsip Betah, Polda Kalteng Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi PAG dan SBP 2023

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar penandatanganan pakta integritas seleksi pendidikan alih golongan (PAG) dari bintara ke perwira Polri T.A. 2023 dan seleksi pendidikan Sekolah Bintara Polri T.A. 2023 yang bertempat di Graha Bhayangkara, Mapolda setempat, Senin (14/08/2023) siang.

Kegitan tersebut dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si.,diwakili Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K.,M.Si., dan dihadiri Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno, S.I.K.,M.H.,serta panitia dan peserta seleksi.

Wakapolda Kalteng dalam arahannya menyampaikan bahwa penandatangan pakta integritas ini sebagai bukti Polda Kalteng berkomitmen akan menjalankan tahapan tes ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap kepada seluruh panitia dan peserta seleksi, untuk dapat mempedomani apa yang telah diucapkan dan ditanda tangani bersama. Sehingga diharapkan nantinya dapat melahirkan sosok Perwira dan Bintara Polri yang berintegritas, berkompeten dan berkualitas serta handal,” ujarnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si.,menyampaikan, dalam pelaksanaan seleksi pendidikan PAG kali ini diikuti sebanyak 175, (seratus tujuh puluh lima) peserta yang terdiri dari 173, (seratus tujuh puluh tiga) Polisi laki-laki dan 2 Polisi wanita.

Sedangkan untuk seleksi pendidikan SBP, diikuti 75, (tujuh puluh lima) peserta terdiri dari 26, (dua puluh enam) Tamtama Polair dan 49, (empat puluh sembilan) Tamtama Brimob.

“Untuk tahapan tes, akan dilaksankan dengan mempedomani dan memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH),” tutup Kabidhumas.

( Irw / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button