Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024, Polres Barsel Gelar Apel Kasat Kamling

BUNTOK – www.liputankalteng.id ll Polres Barito Selatan (Barsel), Jajaran Polda Kalteng, menggelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Satkamling, di Halaman Mako Satsamapta Jalan Tugu Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (21/06/2023) Pagi.

Dalam kegiatan ini dipimpin Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K.,yang diwakili Wakapolres Kompol Johari Fitri Casdy, S.I.K.,dan turut dihadiri para tamu undangan serta personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Rutan, Linmas serta Satkamling sebagai peserta apel.

Wakapolres Kompol Johari saat membacakan amanat Kapolri menyampaikan, Apel Kasat Kamling Ini bertujuan untuk memantapkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa dalam rangka menghadapi Pemilu serentak tahun 2024.

“Satkamling adalah garda terdepan di setiap lingkungan RT / RW, oleh karena itu kehadirannya diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif,” ucap Wakapolres.

Ia menambahkan, keberhasilan dalam menciptakan situasi aman kondusif tidak terlepas dari besarnya partisipasi seluruh masyarakat baik yang berupa kelompok Satkamling ataupun kelompok potensi masyarakat lainnya.

“Melalui momen ini kami berpesan kepada awak Satkamling agar senantiasa berpegang teguh pada nilai, norma dan etika pelaksanaan tugas, tanamkan bahwa fungsi kepolisian terbatas non yustisi yang diemban merupakan sebuah kehormatan karena kehadiran Satkamling juga merupakan representasi Polri ditengah masyarakat dan kepada seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar bisa menjadi motor penggerak aktivitas komponen masyarakat dalam menciptakan keamanan lingkungan,” pungkasnya.

( Wan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button