Sinergitas TNI-Polri, Polsek Sebangau Dampingi Kegiatan Panen Jagung Koramil 1016-01 / Pahandut

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri, Polsek Sebangau jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng mendampingi kegiatan panen jagung yang dilakukan oleh Koramil 1016-01 / Pahandut.

Kegiatan tersebut digelar pada lahan jagung yang berada di kawasan Jalan Mahir Mahar RT. 1 / RW. I, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Kalimantan Tengah, Kamis [29/12/2022] sekitar pukul 12.00 WIB.

Polsek Sebangau pun diwakili oleh Kanit Binmas, Ipda Ade Maulana bersama para Bhabinkamtibmas, yang mana kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Danramil, Mayor Infantri Rudianto dan juga Lurah Kalampangan, Yunita Martina beserta staf.

“Panen jagung ini digelar oleh Koramil 1016-01 / Pahandut dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal menjaga ketahanan pangan, mulai dari tingkat pusat hingga wilayah melaksanakan kegiatan penanaman di lahan-lahan yang ada,” tutur Kanit Binmas.

Ipda Ade Mualana pun mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan tersebut, sebagaimana yang diketahui Kelurahan Kalampangan merupakan salah satu daerah di wilayah Kota Palangka Raya yang menjadi penghasil jagung terbesar.

“Tentunya kita sebagai rekan sinergitas TNI mendukung kegiatan panen jagung ini, yang juga selaras dengan tekad Polri untuk turut berjuang membantu pemerintah menjaga ketahanan pangan nasional,” ungkap Ipda Ade Maulana.

Seluruh unsur yang hadir dalam kegiatan itu pun dengan penuh semangat melakukan panen jagung pada lahan tersebut, yang diketahui merupakan lahan jagung dengan dikelola oleh Bapak Mujiono dan berukuran setengah hektare.

“Semoga dengan adanya kegiatan panen jagung ini dapat berdampak positif untuk menjaga ketahanan pangan lokal di Kota Palangka Raya, serta mencegah terjadinya kelangkaan stok dan lonjakan kenaikan harga jagung menjelang momen Tahun Baru 2023,” pungkas Ipda Ade.

[ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button