Siap Amankan Pemilu 2024, Kapolda Kalteng Buka Rakor Lintas Sektoral

WWW.LIPUTANKALATENG.ID – PALANGKA RAYA ll Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., membuka secara langsung rapat kordinasi (Rakor) lintas sektoral yang bertempat di Ballroom Hotel M. Bahalap Palangka Raya, Rabu (04/10/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

Rakor lintas sektoral ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan Polda Kalteng dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu 2024.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan Dan Politik Herson B. Aden, Ketua Pengadilan Tinggi Kalteng Sujatmiko, S.H.,M.H.,Kasrem Korem 102 / Panju Panjung Kolonel Inf Ulysses Sondang, S.I.P.,M.Hum.,perwakilan Bawaslu, dan perwakilan KPU serta perwakilan dari Partai Politik.

Kapolda dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Rakor ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait dalam menghadapi pengamanan Pemilu 2024 di Kalimantan Tengah.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal untuk mensukseskan pengamanan pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemilu dengan sebaik-baiknya serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif agar dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta pemilu 2024.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. Erlan Munaji, S.I.K.,M.Si.,berpesan agar seluruh personel menyiapkan mental dan fisik, memetakan setiap kerawanan pada setiap tahapan pemilu, melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen didukung Bhabinkamtibmas.

“Mengimplementasi Asta siap secara maksimal di masing-masing kesatuan, jalin kerjasama dengan seluruh stakeholder, jaga netralitas serta tingkatkan kewaspadaan,” ujarnya.

Diakhir kesempatan ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan situasi yang aman dan damai dalam pengamanan tahapan Pemilu 2024.

( Wan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button