Satsamapta Polresta Palangka Raya Sambangi Kawasan Jalan Mendawai Yang Terdampak Banjir

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Kondisi di kawasan Jalan Mendawai Ujung, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah kini telah terdampak banjir dari meluapnya Sungai Kahayan yang diakibatkan oleh intensifnya curah hujan beberapa hari belakangan ini.

Menanggapi hal tersebut, Satuan Samapta (Satsamapta) Polresta Palangka Raya, Jajaran Polda Kalteng pun bergerak untuk menyambangi kawasan tersebut guna melakukan pemantauan terhadap kondisi banjir di sana, Kamis [17/11/2022] mulai sekitar pukul 10.30 WIB.

Sambang tersebut dilakukan oleh Unit Patmor Satsamapta, Briptu Willy dan Bripda M. Reza, yang langsung blusukan di kawasan Jalan Mendawai Ujung guna melakukan pemantauan dan pengecekan banjir.

“Kondisi di kawasan Jalan Mendawai Ujung saat ini memang telah tergenang banjir di beberapa titik, mulai dari ruas jalan, pemukiman warga hingga komplek Pasar Kahayan,” ungkap Briptu Willy.

“Yang menurut warga setempat ketinggian banjir ini terus meningkat dari hari-hari sebelumnya, akibat hujan deras yang sering turun selama beberapa hari belakangan ini,” lanjutnya.

Sembari melakukan pemantauan tersebut, ia bersama rekannya pun menyempatkan diri untuk menyambangi warga setempat guna menyampaikan imbauan berupa pesan-pesan kamtibmas.

“Jaga keselamatan diri saat beraktivitas di tengah kondisi banjir saat ini, selain itu amankan juga peralatan-peralatan elektronik maupun arus listrik di rumah masing-masing guna menghindari terjadi konsleting,” imbaunya.

Seusai menyampaikan imbauan tersebut, Unit Patmor Satsamapta Polresta Palangka Raya itu pun kembali bergerak untuk melakukan pemantauan potensi banjir pada kawasan lainnya di kawasan yang berbatasan dengan Sungai Kahayan.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan terhadap terjadinya bencana banjir di wilayah Kota Palangka Raya, sembari juga memantau bagaimana kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas Willy.

[ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button